Senin, 06 Februari 2017

Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat

Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat

Pemasangan Hydrant Pillar yang TepatHydrant pillar adalah perangkat yang mengeluarkan air dalam instalasi fire hydrant yang terpasang di luar gedung. Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat akan memudahkan para petugas pemadam kebakaran dalam mengambil tindakan saat terjadi kebakaran baik berupa pencarian lokasi, dan pemasangan selang pemadam. Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat adalah mengatur dengan jarak tertentu. Tidak boleh berdekatan atau terlalu jauh.

Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat menurut SNI

Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat jika mengacu pada Standar NFPA (National Fire Protection Association) dan SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah sebagai berikut:
  • Penentuan Pompa Hydrant yang akan menyedot air dari tandon reservoir dan mengalirkan ke jaringan pipa dalam instalasi fire hydrant harus memperhatikan jumlah output dari hydrant pillar atau hydrant box
  • Jarak yang bagus untuk Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat adalah 35-38 karena panjang selang kebakaran umumnya bisa mencapai 30 meter, dan semprotan dari air bertekanan yang keluar dari nozzle bisa mencapai jarak sampai 5 meter.
  • Pada bangunan gedung yang memiliki 8 lantai atau lebih wajib menggunakan hydrant untuk mencegah api merambat pada bangunan gedung lain di sebelahnya
  • Hydrant pillar dan hydrant box diletakkan pada area yang mudah terlihat, mudah dijangkau tanpa halangan apapun sehingga sewaktu – waktu terjadi kebakaran petugas pemadam akan dengan mudah mengakses tempat tersebut. biasanya ada di ruang terbuka dekat dengan pintu darurat.

Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat akan menjamin fire hydrant bekerja dengan baik

Ada dua jenis hydrant pillar yang ada, pertama adalah hydrant pillar one way. Yaitu hydrant pillar yang hanya mempunyai satu lubang katup pengeluaran air yang bisa digunakan saat terjadi kebakran. Sementara jenis lainnya adalah hydrant pillar two ways, hydrant pillar ini menggunakan 2 katup utama yang bisa dimanfaatkan untuk sambungan selang saat terjadi kebakaran. Bahan pembuat hydrant pillar umumnya adalah stainless steel dan besi. Sehingga perangkat ini bisa bertahan hingga waktu yang lama. Namun inspeksi harus rutin dilakukan untuk memastikan bahwa jaringan instalasi fire hydrant dan perangkat yang terhubung dalam system pemipaan dapat bekerja dengan baik untuk memadamkan api. Untuk melakukan inspeksi fire hydrant ini anda bisa menghubungi kami di nomor 0856-1283-600 atau email info@mechatronicgroup.com.
Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat - Hai pembaca General Kontraktor, Kontraktor Elektrikal & Mekanikal, Design System, Maintenance, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel instalasi hydrant, Artikel kontraktor industri, Artikel pemasangan hydrant, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat
link : Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat

Baca juga


Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat



Demikianlah Artikel Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat

Sekianlah artikel Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips : Bagaimana cara Pemasangan Hydrant Pillar yang Tepat dengan alamat link http://industrimanufakturtangerang.blogspot.com/2017/02/tips-bagaimana-cara-pemasangan-hydrant.html

0 komentar:

Posting Komentar