Rabu, 08 Februari 2017

Pressure Reducing Valve (PRV)

Pressure Reducing Valve (PRV)

adalah suatu fittings yang berfungsi sebagai alat pengatur tekanan bahan cair dalam pendistribusian cairan melalui piping installation. Dalam penerapannya di lapangan Pressure Reducing Valve (PRV) biasa di pakai dalam industri besar yang menggunakan sistem instalasi pipa besar.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mencatat beberapa hal tentang Pressure Reducing Valve yang di gunakan untuk pengaturan tekanan air bersih pada gedung bertingkat.

Suatu sistem instalasi air bersih di gedung bertingkat tinggi sangat di pengaruhi oleh gaya gravitasi bumi yang akan menyebabkan tekanan air mengalami peningkatan. Semakin tinggi gedung maka tekanan air yang berada di lantai dasar semakin bertambah dan ini akan membahayakan instalasi pipa dan alat-alat pendukung yang lain jika tidak di pasang alat pengatur tekanan. Adanya Water Pressure Reducing Valve berfungsi untuk mengatur tekanan air agar stabil dan rata.

Penempatan water Presure Reducing Valve (PRV) tergantung pada kebutuhan di lapangan, Namun untuk penempatan PRV air bersih pada gedung bertingkat biasanya berjarak per 6 lantai. Jika tinggi lantai 3 meter maka penempatan Pressure Reducing Valve berjarak 18 meter. Dan tekanan air maksimum pada inlet PRV di atur kurang lebih 3 - 4kg/cm2. Hal ini untuk menjaga keamanan alat – alat yang menggunakan air seperti shower spray yang memiliki batas tekanan maximum 4,5kg/cm2, kran, wastafel dan alat – alat lain.

Karena water Pressure Reducing Valve (PRV) sistem kerjanya menggunakan membran maka penempatan PRV harus dalam posisi horizontal. Dengan posisi horizontal maka kerja PRV akan optimal dan mencegah terjadinya pengikisan part yang akan mengakibatkan terhambatnya kinerja dari PRV.

Cara kerja PRV hanya berdasar aliran air untuk mengatur sistem buka tutup membran yang terbuat dari bahan khusus sejenis karet. Aliran air di atur sedemikian rupa melewati pipa – pipa kapiler yang di atur oleh regulator in dan out.

Untuk cara setting Pressure Reducing Valve , anda dapat menuju ke sini

Jika membutuhkan tenaga kontraktor yang profesional dan berpengalaman anda dapat menghubungi kami :
Hubungi (021) 5900629 atau 085100333130
Email : info@mechatronicgroup.com

Pressure Reducing Valve (PRV) - Hai pembaca General Kontraktor, Kontraktor Elektrikal & Mekanikal, Design System, Maintenance, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pressure Reducing Valve (PRV), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel plumbing, Artikel tips, Artikel water pressure reducing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pressure Reducing Valve (PRV)
link : Pressure Reducing Valve (PRV)

Baca juga


Pressure Reducing Valve (PRV)



Demikianlah Artikel Pressure Reducing Valve (PRV)

Sekianlah artikel Pressure Reducing Valve (PRV) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pressure Reducing Valve (PRV) dengan alamat link http://industrimanufakturtangerang.blogspot.com/2017/02/pressure-reducing-valve.html

0 komentar:

Posting Komentar